Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Masuk Indonesia, Begini Hasil Uji Tabrak Mobil Hybrid Honda

Hasil uji tabrak Honda Civic e:HEV

100kpj – Setiap mobil yang dijual ke pasar sebelumnya melewati berbagai percobaan, bukan hanya soal emisi, melainkan uji coba tabrak. Tujuannya untuk membuktikan keamanan, dan keselamatan pengguna ketika kecelakaan.

Untuk menguji ketangguhan mobil saat terjadi kecelakaan dari berbagai sisi, dan kejadian, ada lembaga khusus yang menangani hal tersebut. Salah satunya EURO NCAP (European New Car Assessment Programme).

Honda Civic RS e:HEV

Salah satu mobil baru keluaran 2022 yang sudah lolos dari EURO NCAP adalah Honda Civic e:HEV. Sedan ramah lingkungan yang mulai dijual pada pertengahan tahun ini mendapatkan bintang lima.

Artinya secara nilai memenuhi kriteria mobil yang cukup aman untuk penumpang meski terjadi kecelakaan, atau benturan keras. Untuk penilaian keselamatan penumpang dewasa 89 persen, anak-anak 87 persen.

Sedangkan hasil pengujian yang melibatkan keselamatan pengguna jalan, misalnya saat ada orang tiba-tiba melintas di depan mobil secara otomatis melakukan pengereman mendapatkan nilai 82 persen.

Untuk teknologi keamanan bantuan yang dimiliki Civic rendah emisi itu sebesar 83 persen, cukup membantu saat pengemudi lengah. 

Berita Terkait
hitlog-analytic