Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Arti Nama Kijang yang Masih Disematkan di Toyota Innova Zenix

All New Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan All New Toyota Kijang Innova Zenix. Mobil hybrid ini diproduksi di Indonesia dan masih tetap mempertahankan identitasnya dengan menyematkan nama "Kijang".

"Kijang Innova Zenix hadir dengan teknologi lebih canggih, menjadi produk elektrifikasi pertama yang diproduksi Toyota di Indonesia, tersedia varian hybrid," ujar Chief Executive Officer wilayah Asia untuk Toyota Motor Corporation, dan Presiden Toyota Motor Asia Pasific, Hao Quoc Tien di Karawang, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.

Masih banyak yang mengira jika nama Kijang diambil dari nama binatang yang memiliki sifat gesit dan lincah. Yang benar, nama Kijang yang dipakai Toyota sebenarnya merupakan singkatan dari sebuah kalimat penting.

Toyota Kijang Innova Zenix

Kijang adalah kependekan dari Kerjasama Indonesia Jepang. Hal itu bahkan tertera di Museum Astra. Kabarnya, Jusuf Kalla merupakan sosok dibalik pemberian nama tersebut.

Dengan nama tersebut, mobil tersebut menjadi ikonik dan merupakan mobil keluarga yang terus berevolusi. Terbaru adalah Toyota Kijang Innova Zenix, yang merupakan generasi ketujuh dan memiliki teknologi terbaru.

Nama Zenix sendiri diambil dari kata Zenith yang artinya tinggi dan X yang berarti crossover. Kijang Innova Zenix hadir dalam 5 varian dan dibanderol dengan harga mulai Rp419 juta, dan tipe tertingginya dihargai Rp611 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic