Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siapkan Uang, Ini Daftar Harga Mobil Listrik Bekas KTT G20 yang Dijual

Lexus UX300e
Sumber :

100kpj – Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 telah berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022. Sejumlah mobil listrik yang dipinjamkan oleh masing-masing produsen untuk forum kenegaraan itu akan dikembalikan.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setia Utama mengatakan, ratusan mobil listrik yang dipinjamkan ke negara akan dikembalikan usai KTT G20 selesai. Dan setelah itu, terserah akan dijual atau lelang.

Toyota bZ4X akhirnya dipakai di KTT G20

"Karena kita pinjam pakai ya kita akan kembalikan pada mereka, mungkin akan dijual atau dilelang ya terserah mereka mungkin ya," ujarnya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Tercatat ada beberapa produsen yang menyediakan kendaraan listrik untuk KTT G20. Pertama ada PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan 102 unit Lexus UX-300e, dan 41 unit Toyota bZ4X yang diimpor dari Jepang.

Menurut Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mobil-mobil listrik tersebut nantinya akan dijual, atau disewakan kepada masyarakat melalui layanan KINTO.

Selain itu, PT Hyundai Motor Indonesia juga akan melakukan hal serupa. Tercatat ada 262 unit Hyundai Ioniq 5, kemudian 87 unit Genesis G80 standar, dan 44 unit Genesis G80 long-wheelbase.

Berita Terkait
hitlog-analytic