Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap Mobil Listrik Buatan Banten Dijual di Indonesia

Pabrik mobil DFSK di Serang siap produksi mobil listrik
Sumber :

100kpj – Mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia saat ini sebagian besar masih berstatus impor. Diantaranya ada beberapa model Tesla, Porsche Taycan, Nissan Leaf, Lexus UX-300e, DFSK Gelora E, dan Toyota bZ4X.

Semua mobil listrik itu dibawa utuh ke Indonesia melalui importir umum, dan produsen dari merek kendaraan tersebut. Sedangkan yang sudah diproduksi secara lokal hanya Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air ev. 

DFSK Mini EV

Namun dalam waktu dekat, bukan hanya kedua Air ev, dan Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik buatan dalam negeri, sebab ada brand lain yang sedang mempersiapkan pabriknya untuk membuat produk sejenis.

Merek tersebut adalah DFSK yang berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile. Jenama asal China itu akan memanfaatkan pabriknya yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten untuk produksi mobil pelahap seterum.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, kendaraan listrik sudah menjadi salah satu agenda DFSK ketika menancapkan kuku bisnis di Indonesia pada 2017 lalu dengan pabrik yang dimilikinya.

“Kini DFSK sudah memiliki modal besar dalam hal produksi kendaraan listrik, yakni pabrik di Cikande. Dan diharapkan bisa segera menghasilkan kendaraan-kendaraan yang diinginkan konsumen,” ujar Rofiqi dikutip dari keterangannya, Jumat 18 November 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic