Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Hasil Uji Tabrak Toyota bZ4X Jika Kecelakaan, Mobil Listrik Pertama Toyota di RI

Uji tabrak Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Mobil yang dijual ke pasar sebelumnya sudah mengikuti sejumlah pengetesan, termasuk uji tabrak yang digelar oleh lembaga keselamatan, atau di luar dari perusahaan merek tersebut. 

Proses uji tabrak itu wajib diikuti demi memastikan keamanan, dan kualitas produk karena menyangkut keselamatan, atau keamanan penggunanya ketika terjadi kecelakaan.

Uji tabrak Toyota bZ4X

Setiap negara punya aturan berbeda-beda untuk memutuskan mobil tersebut layik dipasarkan, atau tidak setelah mengetahui hasil uji tabraknya. Biasanya Eropa dikenal paling ketat dalam menentukan hal tersebut.

Maka tidak heran jika mobil yang mendapatkan nilai baik di European New Car Assessment Progamme, atau Euro NCAP sudah diakui tingkat keselamatannya, sehingga bisa dengan mudah dipasarkan secara global.

Salah satu produk terbaru yang sudah mengikuti uji tabrak di Euro NCAP adalah Toyota bZ4X. Melansir situs resminya, mobil listrik itu mendapatkan nilai baik, atau bintang 5 setelah melakukan serangkaian pengetesan.

Berdasarkan hasil program penilaian kinerja keselamatan mobil yang berbasis di Leuven tersebut, bz4X mendapatkan score 88 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 87 persen untuk perlindungan anak-anak.

Berita Terkait
hitlog-analytic