Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Lebih Murah dari Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Wuling Air ev Paling Laku di RI

Wuling Air ev di KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj – Mobil listrik berbasis baterai yang beredar di Indonesia semakin banyak, meski sebagian masih berstatus impor dari beberapa negara. Harga dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing brand berbeda-beda.

Ada beberapa mobil listrik untuk penumpang yang dijual oleh produsen dari merek tersebut, yaitu Hyundai Ioniq 5, Nissan Leaf, Mini Cooper SE, Lexus UX-300e, Wuling Air ev, dan Toyota bz4x yang baru dirilis.

Hyundai Ioniq 5

Dari semua mobil pelahap seterum tersebut, hanya Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air ev yang sudah diproduksi di dalam negeri. Selebihnya masih didatangkan secara utuh dari negara asal merek mobil tersebut.

Sedangkan untuk mobil listrik yang dijual oleh importir umum, ada Tesla Model X, Tesla Model S, Tesla Model 3, Porsche Taycan.

Di luar itu ada juga BMW i4, dan iX yang resmi diluncurkan oleh BMW Group Indonesia pada Agustus 2022, namun namanya tidak terdaftar di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sehingga data penjualan mobil listrik mewah buatan BMW itu tidak terlihat, begitu pun dengan mobil-mobil listrik yang dijual oleh importir umum.

Berita Terkait
hitlog-analytic