Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Andalan di KTT G20 Bali, Wuling Air ev Patahkan Stigma Mobil Listrik Mahal

Wuling Air ev di KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj - Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang diandalkan dalam Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022. Wuling Motor sebagai produsen menyediakan 300 unit Air ev.

“Langkah ini menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia, dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi, Wuling Air ev,” ujar Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong.

Wuling Air ev di KTT G20 Bali

Ratusan unit Wuling Air ev untuk mobilitas para delegasi anggota G20, dan mendukung keperluan berbagai organisasi internasional selama acara. Terdiri dari 216 unit tipe Long Range, dan 84 unit Standard Range.

Presiden Jokowi juga turut mengunggah gambar di Instagram yang mengejewantahkan budaya Bali di KTT G20. Menariknya di gambar tersebut, terselip wujud Wuling Air ev dengan eksterior berlabur warna hitam, dan putih.

Mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat itu resmi dijual ke publik pada Agustus 2022. Kehadirannya langsung mematahkan stigma, bahwa mobil pelahap seterum itu mahal.

Berita Terkait
hitlog-analytic