Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota bZ4X Bekas KTT G20 Bali Siap Dijual, Harganya Lebih Murah?

Toyota bZ4X akhirnya dipakai di KTT G20

100kpj – Mobil listrik pertama Toyota dijual di Indonesia. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tanpa emisi itu adalah Toyota Bz4x yang resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen pada, Kamis 10 November 2022.

Toyota Bz4X hanya ditawarkan satu varian, yaitu penggerak roda depan dengan warna ekterior hitam, mobil listrik yang dibawa utuh dari Jepang itu dibanderol Rp1,190 miliar on the road Jakarta.

Toyota bZ4X

Sebanyak 41 unit bZ4X menjadi armada di Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022 kemarin. Namun setelah forum kenegaraan itu selesai, mobil listrik tersebut dikembalikan.

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy sempat mengatakan, bahwa semua unit yang dipinjamkan di acara KTT G20, termasuk Lexus UX-300e akan dikembalikan kepada perusahaan, dan berada di Indonesia.

Mengingat produsen memboyongnya mobil listrik tersebut dari kantor pusat di Jepang dengan sistem beli putus, bukan sisten sewa, dan hal lain sebagainya.

“Nantinya akan kami jual, itu tergantung dari kondisi unitnya seperti apa. Mungkin saja untuk KINTO (layanan sewa mobil Toyota),” tuturya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic