Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tergoda Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20 Bali? Ini yang Termurah

Wuling Air ev KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj – Selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022, banyak berseliweran kendaraan listrik dipakai. Mobil-mobil ramah lingkungan tersebut juga dijual untuk umum.

Setidaknya ada lima model kendaraan ramah lingkungan dari berbagai merek dagang yang secara resmi digunakan selama kegiatan tersebut. Dari model-model tersebut ada yang ditawarkan cuma Rp200 jutaan, dan sebagai mobil listrik termurah saat ini.

Mobil listrik tersebut adalah Wuling dengan model Air EV. Perusahaan asal China ini menyediakan sebanyak 300 unit mobil yang sebelumnya diangkut dari fasilitas pabrik di Cikarang untuk menyukseskan KTT G20 Bali.

Soal harga, tipe standar Wuling Air EV yang ditawarkan dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta, bisa dikemudikan sejauh 200 kilometer. Sementara tipe satu lagi mampu menempuh jarak 300 km, dan dibanderol Rp295 juta OTR DKI Jakarta.

Secara spesifikasi, ukuran dari mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, serta jarak sumbu roda 1940 mm. Meski ukuranya mungil, model ini mampunyai keahlihan lebih gesit, cocok untuk di dalam perkotaan.

Pelatihan sopir Wuling Air ev di KTT G20

Wuling Air EV ini dibekali dengan sistem easy charging yaitu Socket Box, di mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil listrik melalui soket jenis AC GB/T dan mampu meneruskan daya listrik sebesar 2200 Watt.

Berita Terkait
hitlog-analytic