Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Air ev Bakal Jadi Mobil Listrik MG Motor di India, Dijual Tahun Depan

Wuling Air ev jadi mobil listrik MG Motor di India
Sumber :

100kpj – SAIC-General Motor-Wuling menjadi salah satu merek aliansi terbesar asal China. Sudah cukup banyak produk yang dilahirkan dari merek patungan tersebut untuk kebutuhan pasar global, termasuk Indonesia.

Di Indonesia beberapa produk untuk General Motor, atau Morris Garage (MG) diproduksi oleh Wuling Motor di Cikarang, Jawa Barat. Terbaru, mobil listrik Wuling Air ev akan disulap menjadi produk MG di pasar India.

Chevrolet EV di COP27 Mesir serupa dengan Wuling Air ev

Sebelum resmi diluncurkan, Air ev dengan logo MG kepergok kamera sedang uji coba di salah satu jalan raya India dengan selubung kamuflase seperti dikutip, Rushlane.com, dan Motorbeam, Rabu 16 November 2022.

Jika melihat desain eksteriornya, tidak ada perbedaan dengan Air ev di Indonesia. Namun tidak diketahui, terkait spesifikasi yang ditawarkan nantinya begitu juga dengan perpaduan warna bodinya.

Mengingat Air ev dengan logo Chevrolet yang hadir di Mesir untuk mobilitas di acara PBB COP27 memiliki warna berbeda pada bagian depan.

Sementara mengutip Gaadiwaadi, mobil pelahap seterum MG itu baru akan diperkenalkan pada Januari 2023 di India Auto Expo. Kira-kira harganya bakal lebih murah, atau lebih mahal dari Indonesia yah?

Berita Terkait
hitlog-analytic