Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

VKTR Siap Garap Terowongan Anti Macet Bersama Elon Musk seperti di Las Vegas

Elon Musk. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengatakan bahwa terowongan menjadi solusi atasi kemacetan di negara-negara berkembang. Anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), siap berkolaborasi dengan Elon Musk.

Wacana terowongan tersebut diketahui dibahas pada saat pimpinan dua perusahaan itu dialog di KTT B20 Bali. Elon Musk menjawab pertanyaan dari Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia sekaligus Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N Bakrie dalam interview di B20 Summit.

“Apakah anda tertarik membangun proyek terowongan Boring Company di negara berkembang. Khususnya mungkin memakai bus listrik?,” kata Anindya ke Elon Musk.

Elon Musk langsung menyambut baik gagasan itu. Karena, terowongan anti macet dengan kendaraan listrik adalah solusi macet dan polusi di perkotaan dan bukan mobil terbang yang dibayangkan ada di masa depan.

Bos anyar Twitter itu juga telah membangun terowongan anti macet di Las Vegas. Terowongan ini dibangun oleh perusahaannya, Boring Company.

CEO VKTR Gilarsi W Setijono menegaskan, Terkait wacana tersebut, VKTR yang bergerak di bidang elektrifikasi kendaraan, menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan Elon Musk, jika benar akan membuat proyek tersebut.  Apalagi VKTR selama ini berpengalaman membantu banyak pihak dalam elektrifikasi kendaraan umum.

Berita Terkait
hitlog-analytic