Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Presiden Amerika Joe Biden vs Presiden China Xi Jinping di KTT G20

Joe Biden ndan Xi Jinping
Sumber :

100kpj – Banyak kejutan di Konferensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022, salah satunya pertemuan perdana antara Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dan Presiden China, Xi Jinping.

Kedua negara itu kerap bersaing untuk mendapatkan pengaruh global, baik dari sektor ekonomi, dan teknologi. Bahkan di G20 Bali terlihat keduanya ingin menunjukan eksistensinya melalui mobil kepresidenan.

Mobil dinas Presiden Amerika Serikat Joe Bidan di KTT G20

Hanya Joe Biden, dan Xi Jinping yang secara khusus memboyong mobil dinas mereka ke Bali selama forum kenegaraan itu berlangsung. Padahal pemerintah Indonesia sudah menyediakan mobil listrik khusus.

Joe Biden diketahui mengandalkan Cadillac One, atau The Beast sebagai mobil dinas di negara asalnya, sekaligus di G20 Bali. Limousin dengan bentuk gagah tersebut merupakan karya General Motor yang dibuat spesial.

Merangkum dari beberapa sumber, meski limousine namun rancang bangunnya dari kendaraan komersial sehingga tangguh digunakan di segala medan jalan.

The Beast dibalut polikarbonat, atau baja setebal 8 inci pada bagian bodi, kaca anti peluru setebal 5 inci, dan kolong mobil anti geranat. Ban lansiran Goodyear dibuat khusus dengan kevlar, sehingga mobil bisa tetap berjalan dalam kondisi roda tanpa angin

Berita Terkait
hitlog-analytic