Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden Ogah Pakai Mobil Listrik Hyundai

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Sumber :

100kpj - Beberapa petinggi negara sudah tiba di Pulau Dewata sejak kemarin malam untuk menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 yang berlangsung besok, 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Salah satunya Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang tiba kemarin malam. Orang nomor satu di negeri adidaya itu menggunakan mobil khusus dengan keamanan tingkat tinggi yang menjadi kendaraan dinas di negara asalnya.

Mobil Presiden Amerika The Beast

Joe Biden memboyong mobil kepresidenannya ke Indonesia, yaitu Cadillac One atau The Beast buatan General Motor. Padahal pemerintah telah menyiapkan sejumlah mobil listrik untuk para petinggi negara, diantaranya Hyundai Genesis G80.

PT Hyundai Motor Indonesia telah meminjamkan 393 mobil listrik kepada pemerintah. Terdiri dari 262 unit Hyundai Ioniq 5, lalu 87 unit Genesis G80 model standar, dan 44 unit Genesis G80 edisi spesial long-wheelbase.

Genesis G80 dengan jarak poros roda depan ke belakang yang lebih panjang tersebut diproduksi khusus di Korea Selatan, ditandai dengan logo G20 pada pilarnya.

Model itu sebagai kendaraan petinggi negara atau VVIP. Memiliki dimensi layiknya limousine. Secara keseluruhan panjangnya 5 meter, lebar 1,9 meter, dan jarak roda depan ke belakang 3 meter. 

Berita Terkait
hitlog-analytic