Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beda Rp200 Jutaan, Pilih Toyota bZ4X atau Lexus UX-300e

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Lexus merupakan brand mewah Toyota, untuk pasar Indonesia kedua produk jenama asal Jepang itu dijual melalui PT Toyota Astra Motor sebagai produsen resminya. 

Toyota ditawarkan untuk masyarakat kelas bawah hingga atas, sedangkan Lexus hanya fokus di segmen premium. Tidak heran jika setiap produk yang dijual Lexus harganya lebih mahal. Lalu apakah lebih unggul? 

Lexus UX300e

Untuk mobil listrik berabasis baterai, Lexus UX-300e yang dijual lebih dulu di Indonesia dibanderol Rp1,464 miliar. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) 5-penumpang tersebut hanya ditawarkan satu varian.

Lexus UX-300e dibekali baterai Lithium-ion berdaya 54,35 kWh, dalam kondisi penuh bisa berjalan 300 km. Sedangkan motor listriknya menggunakan tipe AC permanent magnet dengan daya setara 201 dk, dan torsi 300 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik ke roda depan. Untuk memudahkan penggunanya saat baterai habis, Lexus memberikan alat pengisian khusus. 

Selain itu dapat satu unit household socket charging cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar. Jika pengisian baterai menggunakan AC Wall Charger waktu yang dibutuhkan mencapai 5-6 jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic