Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota bZ4X Lebih Mahal dari Hyundai Ioniq 5, Siapa Lebih Unggul

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj - Toyota bZ4X akhirnya dijual di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) listrik itu didatangkan secara utuh dari Jepang, artinya secara spesifikasi tidak ada perbedaan.

"All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto saat peluncuran, Kamis 10 November 2022.

Toyota bZ4X mobil listrik KTT G20

Sebelum resmi dijual, Toyota bZ4X diperkenalkan lebih dulu kepada masyarakat melalui ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang pada Agustus 2022.

Mobil SUV pelahap seterum itu masuk ke Tanah Air bukan sekadar untuk diperjual belikan, namun sebagian unitnya diserahkan kepada pemerintah untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022.

Mengandalkan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, mobil pelahap seterum itu hanya ditawarkan satu varian untuk pasar Indonesia seharga Rp1,190 miliar. Meskipun secara global tersedia dua varian, yaitu front wheel drive, dan all wheel drive.

SUV pelahap seterum itu mengandalkan baterai 355 volt, atau 71,4 kilowatt hour. Meski secara kapasitas baterai lebih kecil dari Hyundai Ioniq 5, namun jarak tempuhnya berdasarkan pengujian internal bisa mencapai 500 kilometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic