Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Elon Musk akan Investasi Tesla di Indonesia Usai Hadir di G20 Bali?

Elon Musk. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk bakal menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan November 2022. Bos anyar dari Twitter tersebut akan menjadi salah satu VVIP dalam ajang itu.

Kehadiran Elon Musk tentunya kembali membukan rencan investasi mobil listrinya di Tanah Air. Akan tetapi, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, enggan memberikan komentar lebih jauh soal itu.

"Kita tunggu apa yang terjadi. Saya tidak mau membuka apa yang tidak boleh dibuka. Kita lihat kalau (Elon Musk) sudah hadir (di Bali)," kata Luhut pada wartawan, Rabu 9 November 2022.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bertemu dengan Bos Tesla Elon Musk di SpaceX Star Base AS pada Mei lalu. Kepada Elon Musk, dia mengatakan bahwa Indonesia berpotensi untuk menjadi pemain besar kendaraan listrik di dunia.

"Indonesia mempunyai kesempatan untuk 'rewriting global EV (and ESG) supply chain' dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, potensi Carbon Credit dan keniscayaan Indonesia sebagai sentra untuk manufaktur EV regional," ujar Anindya.

Elon Musk bersama Anindya Bakrie

Terbaru, Anindya dalam unggahan di akun Instagram miliknya mengatakan bahwa kehadiran para pemimpin pemerintah dan komunitas bisnis di Bali sangat dinantikan. Sebab akan berdampak pada lingkungan bisnis global.

Berita Terkait
hitlog-analytic