Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Paling Mahal di G20 Tiba di Bali, Buat Petinggi Negara

Hyundai Genesis G80, dan Ioniq 5 tiba di Bali

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjadi produsen yang paling banyak menyumbang mobil listrik untuk mobilitas selama acara Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022.

Produsen Hyundai itu meminjamkan 393 mobil listrik kepada pemerintah. Terdiri dari 262 unit Hyundai Ioniq 5, lalu 87 unit Genesis G80 model standar, dan 44 unit Genesis G80 edisi spesial long-wheelbase.

Baca juga: Catat Tanggal Peluncuran Mobil Listrik Toyota bZ4X di RI

Hyundai Genesis G80 di KTT G20 tiba di Bali

Ratusan mobil listrik berlogo H miring itu sudah tiba di Bali beberapa hari yang lalu. “Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali,” tulis keterangan resminya dikutip, Senin 7 November 2022.

Genesis G80 dengan jarak poros roda depan ke belakang yang lebih panjang tersebut diproduksi khusus di Korea Selatan, ditandai dengan logo G20 pada pilarnya. Model itu sebagai kendaraan petinggi negara atau VVIP.

Sementara untuk G80 edisi standar, dan Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain, seperti pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat. Semua mobil listrik itu telah diberikan kepada pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic