Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat, 3 November Mobil SUV Hybrid Buatan China Meluncur di RI

Wuling Almaz Hybrid hadir di IEMS 2022
Sumber :

100kpj – Teknologi hybrid pada kendaraan menjadi salah satu solusi untuk menekan emisi karbon. Mobil yang mengkawinkan mesin pembakaran dengan motor listrik biasanya lebih irit bahan bakar, sehingga rendah emisi.

Umumnya produsen menjual mobil hybrid terlebih dahulu sebelum menawarkan kendaraan listrik berbasis baterai. Artinya teknologi penggabungan mesin bensin dengan penggerak listrik itu sebagai transisi.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Melantai di Jakarta, Harganya Bikin Penasaran

Hal berbeda dilakukan Wuling Motors, produsen mobil asal China itu lebih dulu menjual kendaraan listrik murni melalui Air ev, sebelum menawarkan produk hybrid. 

Wuling Motors sudah mempersiapkan Almaz Hybrid untuk pasar Indonesia. Sebelum dijual, SUV ramah lingkungan tersebut dipamerkan di Indonesia Electric Motor Show, atau IEMS 2022 di JCC Senayan, Jakarta.

Sebelum dipamerkan di hadapan publik, bocoran Almaz Hybrid sudah menjadi perbincangan. Terlebih namanya tercantum di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, pada 13 Agustus 2022.

Saic-General Motor-Wuling Automobile Co., Ltd atau SGMW tercatat sebagai pendaftar nama tersebut dengan nomor permohonan DID2022060538, beralamat di Hexi Road No.18, Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China.

Berita Terkait
hitlog-analytic