Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Indonesia Masih Pelajari Masalah Creta Tak Bisa Distarter

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – Hyundai Indonesia tengah menjadi sorotan terkait masalah yang mendera mobil konsumennya, mulai dari Ioniq 5 yang baterainya drop hingga Creta yang tak bisa distarter. Perihal, mobil Creta yang bermasalah, pihak Hyundai masih mempelajarinya.

Hyundai Creta yang bermasalah itu, diungkap oleh sang pemilik lewat akun Instagram pribadinya @sjysantoso. Di bercerita bahwa Creta miliknya yang berwarna merah itu tak bisa starter sejak September 2022.

“Semua berawal kira-kira bulan lalu, gua mulai berasa ini mobil kok agak susah di starter kalau pagi-pagi. Pikiran pertama pasti aki yang bermasalah, sempat coba ke Hyundai Pluit buat cek aki, dan katanya aki masih bagus,” tulis statusnya.

“Okelah mencoba berfikir positif semoga cuman perasaan gua doang. Puncaknya di hari Senin 26 September, siang menjelang sore mobil benar-benar tidak mau distarter sama sekali. Sudah coba nyalain sampai 10 kali yang ada kayak begini mulu,” tuturnya.

Viralnya masalah tersebut langsung ditanggapi perusahaan asal Korea Selatan itu guna membantu perihal keluhan yang di alami konsumennya. Kini, mobil tersebut sudah diurus oleh mereka untuk dilakukan sejumlah pemeriksaan.

Hyundai Creta

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan bahwa permasalahan itu tengah menangani dan masih diinvestigasi lebih lanjut oleh timnya. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan unit pengganti mobil Creta yang mengalami masalah selama pemeriksaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic