Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Hyundai akan Seliweran di Piala Dunia Qatar 2022

Mobil listrik Hyundai di Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :

100kpj – FIFA World Cup, atau Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember. Sejumlah negara yang lolos sudah mempersiapkan pemainnya untuk berlaga di ajang empat tahunan itu.

Demi mendukung era ramah lingkungan, moda transportasi yang digunakan panita hingga para petinggi negara yang hadir akan didominasi mobil listrik, dan hybrid. Sebagai salah satu misi menuju netralitas karbon.

Baca juga: Setelah Cat Ngelotok Kini Baterai Hyundai Ioniq 5 Drop Mati Total

Hyundai Ioniq 5

Hyundai menjadi salah satu merek yang menyediakan kendaraan rendah emisi untuk Piala Dunia Qatar, jenama asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan 446 kendaraan penumpang bertenaga listrik, dan hybrid.

Melansir Carscoops, Jumat 21 Oktober 2022, Hyundai juga menyiapkan 10 bus listrik Elec City, Sonata Hybrid, Tucson Hybrid, Kona EV, Ioniq 5. Sedangkan Genesis G80, dan GV70 EV akan menjadi mobil VIP FIFA.

“Hyundai Motor dan FIFA memiliki komitmen yang kuat untuk membuat acara tahunan ini sukses secara berkelanjutan, melalui penggunaan mobilitas yang bersih (emisi),” ujar Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon Chang.

Berita Terkait
hitlog-analytic