Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Air ev Buatan Indonesia Dijual ke India, Harganya Lebih Mahal

Wuling Air ev saat sesi test drive di Jakarta
Sumber :

100kpj – Indonesia jadi tempat diproduksinya mobil listrik buatan yakni Wuling Air ev, pabrik tersebut milik PT SGMW Motor Indonesia yang berada di Cilarang, Jawa Barat.

Wuling Air ev yang punya dimensi mungil ditawarkan dalam dua tipe, dan perbedaannya ada di kapasitas baterai, serta kemampuan pengisiannya, harga jualnya mulai dari Rp238 juta on the road DKI Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip Senin 17 Oktober 2022, Wuling Air ev ternyata sudah mulai ditargetkan menjadi produk ekspor.

Pada bulan lalu, diketahui bahwa ada tiga unit Wuling Air ev yang dikapalkan ke luar negeri dengan tujuan Nepal.

Wuling Air ev

Kendaraan tersebut dikirim dalam kondisi terurai alias Completely Knock Down (CKD). Berdasarkan informasi dari laman Autolife Nepal, Bajra Group pada akhir bulan lalu resmi meluncurkan Air ev di negara tersebut.

Ada dua tipe yang ditawarkan, yakni yang dibekali motor listrik 30 kilo Watt dan 50 kW. Kedua tipe tersebut memiliki jarak tempuh yang berbeda karena baterainya tidak sama, pertama bisa dipakai sejauh 200 kilometer dan yang kedua 300 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic