Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Mobil Listrik Wuling Jauh Lebih Laku dari Hyundai Ioniq 5

Wuling Air ev
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil listrik di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, seiringan banyaknya produk yang sudah beredar dipasaran. Saat ini ada beberapa produsen yang sudah menjual mobil listrik berbasis baterai.

Hyundai menjadi salah satu mereka yang gencar menawarkan kendaraan listrik. Sebelumnya sempat ada dua produk, yaitu Ioniq EV, dan Kona EV, tapi kini merek asal Korea Selatan itu hanya menjual Hyundai Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 5 di DPR RI

Mobil listrik penumpang lainnya yang sudah dijual di Tanah Air adalah Lexus UX-300e, Nissan Leaf, Mini Cooper SE, dan Wuling Air ev. Untuk segmen komersial, ada DFSK Gelora EV dalam bentuk mini bus, dan blind van.

Semua mobil tanpa emisi tersebut dijual oleh produsen resminya. Di luar itu ada juga yang ditawarkan oleh importir umum, atau distributor, seperti halnya Tesla Model S, Model X, Model 3, hingga Porsche Taycan EV.

Lantas siapa yang paling laris?

Mengingat mobil listrik yang dijual importir tidak terdaftar di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), maka hanya kendaraan yang ditawarkan oleh produsen resminya yang terlihat penjualannya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic