Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Toyota Masih Paling Banyak Dibeli Orang RI, Gimana Nasib Hyundai

Deretan mobil Toyota Gazoo Racing di GIIAS 2022

100kpj – Penjualan mobil baru di 2022 meningkat dibandingkan 2021. Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari-September tahun ini sebanyak 732.465 unit mobil terjual ke konsumen.

Sedangkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama penjualan mobil baru dari diler ke konsumen hanya 600.334 unit, artinya mengalami peningkatan sekitar 22 persen. Lantas merek mobil apa yang paling laris?

Baca juga: Baru Naik Ditangkap Narkoba, Isi Garasi Kapolda Jatim Mengejutkan

All New Toyota Vios

Toyota masih menduduki peringkat teratas, selama 9 bulan tahun ini seluruh jaringan dilernya berhasil menjual 233.890 unit ke tangan konsumen. Jenama asal Jepang itu menguasai pangsa pasar di dalam negeri 31,9 persen.

Ada beberapa model yang paling banyak dibeli orang RI. Seperti All New Avanza, All New Veloz, lalu dari segmen LCGC ada Calya, Agya, serta kelas menengah ke atas, yaitu Raize, Rush, Kijang Innova, Fortuner dan lain-lain

Jika melihat pencapaiannya per bulan, September paling tertinggi angka penjualan retail, atau diler ke konsumen menyentuh 31.190 unit. Sedangkan di bulan-bulan sebelumnya paling tinggi hanya 30.935 unit pada Maret.

Berita Terkait
hitlog-analytic