Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Mobil KTT G20, Paspampres Langsung Jajal Lexus UX-300e

Lexus UX-300e
Sumber :

100kpj – Ajang Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali 2022 akan menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasionalnya. Berbagai merek mobil terdaftar untuk mengirimkan kendaraan listriknya sebagai kendaraan official G20, termasuk Lexus.

Lexus UX-300e menjadi salah satu mobil yang bakal digunakan dalam ajang KTT G20 di Bali, November nanti. Mobil mewah tersebut pun langsung diuji coba oleh pasukan pengaman presiden atau Paspampres di Toyota Driving experience (TDE) Sunter Jakarta Utara pada Senin 10 Oktober 2022.

Keberadaan Lexus UX-300e sebagai kendaraan berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) pada KTT G20 merupakan bagian strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi peserta KTT.

"Toyota sebagai salah satu G20 official car partner berkomitmen mendukung kelancaran mobilitas para delegasi selama event berlangsung. Oleh karena itu, kami bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengadakan latihan menggunakan unit Lexus UX 300e dalam rangka persiapan diselenggarakannya presidensi G20" kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

Lexus UX-300e untuk KTT G20

Spesifikasi mobil di atas harga Rp1 miliar ini memang luar biasa. Lexus UX 300e menggunakan motor listrik berkapasitas 54,3 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi puncak 300 Nm. Baterai listrik yang diletakkan di lantai, dan jadi center of gravity yang baik, sehingga mobil akan makin stabil.

Untuk baterai memakai jenis Lithium-ion, yang bisa bertahan untuk menempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik. Pengisian daya baterai Lexus UX-300e menggunakan AC wall charger membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic