Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Cat Ngelotok, Kini Baterai Hyundai Ioniq 5 Drop Mati Total

Hyundai Ioniq 5

100kpj – Hyundai Ioniq 5 yang resmi diluncurkan pada tahun lalu menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia. Tapi di luar dari pencapaian tersebut, ada saja keluhan pengguna Hyundai Ioniq 5 hingga viral di media sosial.

Sebelumnya ada salah satu pemilik Hyundai Ioniq 5 yang mendapatkan kualitas cat tidak sesuai harapan, dalam video singkat yang diunggah ke Tiktok, warna doff mobil listrik itu terlepas hanya menggunakan lakban.

Hyundai Ioniq 5

Setelah kasus tersebut beredar, ada lagi pengguna Ioniq 5 yang mengeluh di media sosial terkait baterai. Diunggah akun Tiktok Jeeplife.id, dikutip Selasa 11 Oktober 2022, disebut baterai mobil listrik itu mati total.

“Jadi ceritanya saat ingin menggunakan mobil di garasi, tiba-tiba saja baterai drop dari 80 persen k enol persen. Coba di cas tapi tetap enggak bisa, kondisi baterai tetap di nol persen. Jadi harus di towing, dan didorong ke bengkel,” tulis statusnya.

Berdasarkan tayangan tersebut, mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat itu sedang dalam penanganan, dan proses penyelidikan di bengkel resmi Hyundai Leuwipanjang, Bandung.

Tidak diketahui masalah utamanya, namun sebagian warganet mengira karena pemilik telah melakukan modifikasi, salah satu yang terlihat adanya lampu strobo di atas dashboard.

Berita Terkait
hitlog-analytic