Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Toyota Rush Digantikan Yaris Cross di Indonesia?

Yaris Cross di Jepang
Sumber :

100kpj – Di media sosial beredar kabar Toyota Rush akan diuntik mati mulai tahun depan. Diduga mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV itu akan digantikan Yaris Cross dengan platform baru, dan teknologi lebih canggih.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy masih enggan berkomentar, terutama terkait produk terbaru.

Toyota Rush

“Rush penjualan masih baik, dan normal,” ujar Anton kepada 100kpj.

Untuk penjualan retail, berdasarkan data yang dibagikan Anton, tercatat sepanjang Januari-Agustus 2022 sebanyak 27.736 unit Rush terjual ke konsumen. Artinya secara pangsa pasar masih besar, yaitu 28,1 persen.

Toyota Yaris Cross diam-diam sudah didaftarkan sebagai desain produk baru di pasar indonesia. Hal itu terungkap melalui situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum, dan Hak Asasi Manusia.

Berdasarkan keterangan DJKI No.42/DI/2020 dengan tanggal penerimaan 18 Februari 2020, yang diterbitkan pada September tahun lalu, desain small SUV tersebut diajukan atas nama pemohon Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha.

Berita Terkait
hitlog-analytic