Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Citroen Siapkan 3 Model di Indonesia, Salah Satunya Mobil Listrik e-C4

Mobil listrik Citroen e-C4
Sumber :

100kpj – Sekembalinya ke pasar otomotif Indonesia, Citroen sudah mempersiapkan 3 model mobil yang bakal dijual di 2023. Di mana, salah satunya, pabrikan asal Prancis ini memboyong mobil listrik andalannya.

Mobil listrik tersebut adalah Citroen e-C4, dan model lainnya adalah SUV C3 dan C5 Aircross. Ketiga model ini sebagai awal kembalinya Citroen, dan selanjutnya nanti akan menambah model-model lainnya.

"Di tahap awal kehadiran kembali kami ini, kami akan mulai dengan 3 model yang kami perkenalkan, dalam 3 tahun ke depan akan ditambah menjadi 5 model," kata Head of Business Development Indomobil Group Andrew Nasuri di Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dengan adanya mobil listrik e-C4, Citroen berharap Indonesia bisa segera mewujudkan zero emisi. Tentunya, masyarakat pun tidak perlu repot-repot lagi melakukan antrian di SPBU.

Deretan mobil Citroen yang meluncur di Indonesia

"Kami yakin saat ini terjadi peningkatan tuntutan untuk mencapai zero emission. Jadi e-C4 akan memberikan masyarakat Indonesia kesempatan agar tidak lagi pergi ke SPBU dan tidak lagi mendengarkan suara mesin mobil yang bising," kata CEO Citroen Vincent Cobee.

Citroen e-C4 sendiri dibangun menggunakan basis Common Modular Platform (CMP). Mobil listrik ini memiliki desain ala crossover mengemas baterai berkapasitas 50 kWH yang menyuplai daya untuk motor listrik permanent magnet synchronous motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic