Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Citroen Ramaikan Lagi Pasar Indonesia, Boyong Mobil Listrik

Deretan mobil Citroen yang meluncur di Indonesia
Sumber :

100kpj – Citroen kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek asal Prancis ini di Indonesia. Mobil-mobil Citroen pun akan mulai diperkenalkan di Tanah Air mulai 2023.

Ini kali pertama Citroen kembali, setelah terakhir berkiprah di Indonesia pada 1994 Perjanjian Kemitraan ini ditandatangani pada 20 April 2021, yang menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroen di Indonesia.

Dalam jumpa pers yang digelar Selasa 4 Oktober 2022, hadir Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group; Vincent Cobée, CEO Citroën, dan Carl Smiley, Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik. Andrew Nasuri mengatakan bahwa Citroen akan memasarkan kendaraan dan layanan purna jualnya.

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," ujar Andrew.

“Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini,” lanjutnya.

Citroen sendiri berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Sebagai tolak ukur dalam hal kenyamanan, produk Citroen akan dilengkapi dengan layanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

“Saya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroen di Indonesia. Citroen sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia," kata Vincent Cobee.

Berita Terkait
hitlog-analytic