Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Setengah Miliar, Mobil Listrik Ini Jadi Andalan DPR RI

Gaya Ketua DPR RI, Puan Maharani bawa Hyundai Ioniq 5
Sumber :

100kpj – Sebelum penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 di Bali pada November 2022, DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) akan menggelar The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit (P20) pada 5-7 Oktober di Jakarta.

Selama acara tersebut anggota parlamen, dan tamu akan menggunakan mobil listrik buatan PT Hyundai Motor Indonesia. Menurut Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, sebanyak 55 unit Hyundai Ioniq 5 sudah disediakan.

Hyundai Ioniq 5 di DPR RI

“Selama kegiatan P20 berlangsung mobilisasi para delegasi, akan menggunakan mobil listrik yang juga digunakan di G20 pada November mendatang,” ujar Iskandar dalam keterangannya dikutip, Senin 3 Oktober 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pengisian baterai Hyundai Ioniq 5 tersebut memanfaatkan PLTS, atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang berada di Taman Energi depan Gedung Nusantara DPR, dan beberapa titik lainnya.

“Ini wujud komitmen, dan dukungan DPR RI untuk terus mengkampanyekan ramah lingkungan, dan menghargai karya anak bangsa. Karena mobil listrik ini dirakit di Indonesia,” tuturnya.

Melalui situs resmi dpr.go.id, Ketua DPR RI Puan Maharani juga turut mencoba mobil listrik rakitan Cikarang, Jawa Barat tersebut, sekaligus menceka persiapan akhir acara kenegaraan tersebut yang tinggal beberapa hari lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic