Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Produksi Mobil Listrik Nissan-Mitsubishi Harga Rp200 Jutaan Digenjot

Mitsubishi All-New eK X EV
Sumber :

100kpj – Nissan dan Mitsubishi melakukan kolaborasi dengan memproduksi kei car dengan tenaga listrik di Jepang. Ternyata, responnya cukup baik hingga kedua perusahaan tersebut siap untuk meningkatkan lagi proses produksinya.

Melalui perusahaan patungan NMKV, sebenarnya kedua produsen mobil sudah meluncurkan kei car sejak 2011 lalu namun masih bermesin tradisional pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE).

Kini, di era elektrifikasi menghadirkan Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV. Melansir dari Nikkei Asira, produksi kedua mobil listrik mungil itu ditingkatkan menjadi 20% pada tahun fiskal 2023.

Sejak pemesanan dibuka pada Juni, saat ini sudah ada 35.000 unit mobil terpesan. Tercatat, Nissan dan Mitsubishi menjadi penyumbang 50% di pasar kendaraan listrik Jepang pada April hingga Agustus 2022.

Mitsubishi All-New eK X EV

Dengan adanya peningkatan produksi, suplier Mitsubishi pun telah mempersiapkan diri. Di mana, ada penyesuaian shift bekerja untuk mengakomodir peningkatan produksi.

Semenjak kemunculannya pertama kali pada Mei mobil listrik Nissan dan Mitsubishi, memang cukup memikat perhatian banyak orang. Belum lagi harganya yang terjangkau, Nissan Sakura di jual mulai 2.333.100 yen, atau setara Rp246 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic