Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Dilakukan Wuling Sebelum Meluncurkan SUV Hybrid di RI

Wuling Almaz RS di IIMS 2022
Sumber :

100kpj – Wuling Motors telah meluncurkan mobil listrik pertamanya yang dibuat di Karawang, Jawa Barat. Diberi nama Wuling Air ev dan mulai dijual sejak Agustus 2022.

Demi melebarkan sayapnya di segmen kendaraan ramah lingkungan, produsen mobil asal China itu kabarnya akan merilis SUV (Sport Utility Vehicle) hybrid.

Berdasarkan informasi dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, Wuling sudah mendaftarkan hak paten Almaz Hybrid, pada 13 Agustus 2022. 

Saic-General Motor-Wuling Automobile Co., Ltd atau SGMW tercatat sebagai pendaftar nama tersebut dengan nomor permohonan DID2022060538, beralamat di Hexi Road No.18, Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China.

Tidak ada informasi terkait spesifikasi Almaz Hybrid yang dimaksud, namun berkaca dari produk mereka di negara asalnya, Wuling memiliki Xingchen Hybrid. Di mana secara platform serupa dengan Almaz di pasar Indonesia.

Saat disinggung terkait kemunculan Almaz Hybrid, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani masih menutup rapat informasi tersebut.

"Dalam masa transisi ini konsumen sebenernya respon, dan permintaan seperti apa? kita lihat, dan ke depan trennya seperti apa, pasti kita mengikuti. Intinya kendaraan ramah lingkungan, bisa hybrid, atau listrik," ujar Dian di Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic