Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik China Ini Sudah Dipesan Untuk Dinas Pemerintah

Wuling Air ev
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi melalui intruksinya mengharuskan mobil listrik berbasis baterai sebagai kendaraan dinas para pejabat, untuk menggantikan mobil bermesin bahan bakar yang masih digunakan saat ini. 

Tertuang dalam Inpres Nomor 7/2022 Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Opernasional, dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah.

Wuling Air ev

Intruksi yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 13 September 2022 itu merupakan langkah untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik, sehingga mampu menekan emisi dari mesin berbahan bakar fosil.

Melalui intruksi tersebut, penggunaan kendaraan listrik bisa didapatkan melalui skema pembelian, sewa, atau konversi dari mesin pembakaran menjadi listrik murni sesuai dengan undang-undang yang disahkan Kemenhub. 

Meski belum ada penjelasan terkait model, atau merek dari kendaraan listrik yang dimaksud. Namun Wuling Motors menjadi salah satu produsen yang sudah menerima pemesanan langsung dari instansi pemerintahan.

“Kebanyakan ada yang sudah pesan dari Inpres, ada juga sebelumnya sudah diskusi,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta, Rabu 21 September 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic