Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Harga Mobil Listrik yang Bakal Dijual Setelah KTT G20

Lexus UX300e
Sumber :

100kpj – Nusa Dua, Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 pada November 2022. Ada banyak kendaraan listrik yang berseliweran saat acara kenegaraan tersebut berlangsung.

Pemerintah telah meminta para produsen kendaraan  dari berbagai merek untuk menyiapkan produk ramah lingkungannya, yang meliputi motor, dan mobil listrik berbasis baterai sebagai alat transportasi di KTT G20.

Presiden Jokowi naik mobil listrik Hyundai Genesis

Untuk petinggi negara, atau tamu VVIP akan menggunakan Genesis G80 Electric yang disediakan oleh PT Hyundai Motor Indonesia. Sedan listrik tersebut dibawa utuh dari Korea Selatan ke Indonesia sebanyak 123 unit.

Kemudian 246 unit Hyundai Ioniq 5 untuk bagian delegasi, Ioniq EV yang sudah tidak diproduksi lagi juga ikut digunakan sebagai lead car sebanyak 124 unit, 123 unit Lexus UX-300e sebagai pengamanan, dan Wuling Air ev 300 unit.

Beberapa mobil pelahap seterum tersebut nantinya akan dijual setelah digunakan dalam acara KTT G20, namun tidak diketahui proses, atau cara pembeliannya. Diduga melalui badan lelang yang disiapkan negara.

“Nanti ada kendaraan yang digunakan, atau dijual, dilihat nanti kebutuhannya. Mana yang harus digunakan, maka yang mungkin dijual ke swasta,” ujar Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic