Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga BBM Naik, Masih Banyak Orang yang Beli Mobil dan Motor Baru

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Pemerintah telah menaikkan harga bahan bakar minyak, atau BBM non subsidi, dan bersubsidi sejak beberapa pekan terakhir. Meningkatnya harga tersebut dilakukan untuk meringankan beban negara.

Mengingat subsidi yang diberikan selama ini BBM bersubisidi seperti Pertalite, dan Solar tergolong besar, sehingga harga jualnya jauh lebih murah jika mengikuti keekonomian.

SPBU Pertamina

Tahun ini kenaikkan harga BBM dimulai dari Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, dan disusul Pertamax, perubahan banderol bahan bakar itu mengikuti peningkatan minyak dunia yang sempat meroket.

Setelah non subsidi dinaikan, Presiden Jokowi mengumumkan kenaikkan harga Pertalite, dan Solar, jika biasanya pengumuman itu dilakukan pada malam hari, namun untuk kali ini terjadi pada sore hari. 

Pertalite dengan RON 90 saat ini dilego Rp10 ribu per liter, dari sebelumnya hanya Rp7.650 per liter, kemudian Solar dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter.

Bukan hanya itu, harga Pertamax di hari yang sama kembali dinaikkan dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter. Hingga kini harga BBM pelat merah itu belum ada perubahan, meskipun harga minya dunia sedang menurun.

Berita Terkait
hitlog-analytic