Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda ZR-V Meluncur, Harga Lebih Murah dari All New HR-V

Honda ZR-V di China resmi meluncur di Jepang
Sumber :

100kpj – Untuk meramaikan industri otomotif di sejumlah negara, Honda memiliki beberapa produk dengan nama berbeda-beda. Salah satunya All New Honda HR-V yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Di beberapa negara mobil itu memiliki nama berbeda, salah satunya di Jepang yang lebih dikenal Vezel, sedangkan di Amerika, dan China segmen tersebut ada Honda ZR-V.

Honda ZR-V memiliki kemampuan setara dengan All New HR-V, meski secara platform berbeda. Desain eksteriornya juga lebih berotot, dan secara dimensi cukup bongsor untuk sebuah SUV lima penumpang.

Awalnya mobil SUV lima penumpang itu digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Raize, sejak namanya terdaftar di World Intellectual Property Organization, atau WIPO untuk kebutuhan pasar Asia, dan Oseania.

Mobil SUV tersebut mengandalkan mesin Civic baru, yaitu bensin empat silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk, dan torsi 240 Nm, dengan transmisi matik CVT. 

Spesifikasi dapur pacu tersebut juga tersedia di pasar Jepang, termasuk tipe Sport e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang mengkombinasikan mesin 2.000cc dan dua motor listrik, serupa dengan All New CR-V.

Melansir Creative311, Senin 5 September 2022, untuk negeri sakura mobil tersebut ditawarkan empat pilihan, yaitu dua varian bermesin turbo, dan dua varian hybrid. Terdapat pilihan penggerak dua roda, dan empat roda.

Berita Terkait
hitlog-analytic