Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inden 4 Tahun, Harga Bekas Toyota Land Cruiser Lebih Mahal

All New Land Cruiser 300
Sumber :

100kpj – Toyota pertama kali memasarkan All New Land Cruiser 300 di negara Timur Tengah pada Juni 2021. Mobil SUV itu mendapatkan perubahan total setelah umurnya 14 tahun.

Toyota Land Cruiser 300 baru masuk Indonesia pada awal 2022. PT Toyota Astra Motor sebagai produsen membawanya secara utuh dari Jepang ke dalam negeri.

Mengingat mobil gagah yang kerap menjadi tunggangan para jenderal, dan pengusaha itu hanya diproduksi di negeri sakura.

Hal itu lah yang membuat inden, atau waktu tunggu Land Cruiser 300 sampai bertahun-tahun, karena permintaan pasar lebih besar dari pada kapasitas produksi.

Secara dimensi memang terlihat lebih ramping, namun di atas kertas tidak berbeda dari versi sebelumnya. Namun bobotnya menjadi ringan 200 kilogram berkat rangka barunya.

Memanfaatkan rancang bangun TNGA (Toyota New Global Architecture), dengan material bodi yang lebih ringan, dan struktur kaki-kaki yang diperbaiki agar mobil tersebut tetap tangguh di segala medan jalan.

Desain bodi secara keseluruhan berubah, tidak lagi banyak lekukkan patah cenderung lebih banyak guratan landai sehingga lebih moderen. Meski kesan boxy dipertahankan, namun wajahnya berubah mulai dari bumper, grill, dan headlamp.

Berita Terkait
hitlog-analytic