Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru 300 Orang yang Pakai Hyundai Stargazer di Indonesia

Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Hyundai Stargazer. Mobil tersebut diproduksi di pabrik PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Produsen mobil Hyundai itu resmi merilis harga Hyundai Stargazer di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS, pada 11 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang.

 

Mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) pendatang baru itu ditawarkan dalam enam varian, harganya mulai dari Rp243,300 juta untuk tipe Active manual, sampai Rp307,100 tipe Prime CVT.

Chief Operating Officer PT HMID, Makmur mengatakan, sejak resmi diluncurkan hingga saat ini Hyundai Stargazer sudah mengantongi 4.000 SPK, atau surat pemesanan kendaraan. Namun belum semua terkirim ke konsumen.

"Dari awal, pengiriman unit ke diler baru 500 unit. Karena kita produksi massal di Agustus. Yang sudah mendapatkan faktur polisi, atau pengiriman unit ke konsumen 300 unit," ujar Makmur kepada 100kpj di Malang, Jawa Timur, Rabu 31 Agustus 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengiriman unit dari pabrik ke diler dilakukan mulai 25 Juli. Sedangkan pemesanan di buka sejak 15 juli. Hanya butuh waktu setengah bulan, atau sampai akhir bulan lalu sudah ada 1.500 SPK, di mana tipe Prime two tone captain seat paling laris.

Berita Terkait
hitlog-analytic