Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota bZ3 Siap Dijual, Mobil Listrik Bertenaga Besar Buatan China

Toyota bZ3 mobil listrik kolaborasi BYD
Sumber :

100kpj – Toyota mulai terlihat taringnya dalam menyambut era ramah lingkungan. Tercatat sudah ada beberapa mobil listrik murni yang mereka miliki saat ini.

Untuk mobil listrik yang sekadar disewakan ada Toyota C+Pod, dan Coms, sedangkan yang diproduksi massal dan sudah dijual kepasar adalah Toyota bZ4X.

Toyota bZ4X adalah mobil listrik hasil kerjasama dengan Subaru yang pertama kali hadir November 2021. SUV pelahap seterum itu juga sudah dipamerkan di Indonesia, baru-baru ini.

Namun di pasar global bZ4X mengalami masalah pada sektor kaki-kaki, sehingga Toyota Motor Coporation di Jepang rela membeli kembali mobil listrik itu dari tangan konsumen.

Setelah bZ4X, jenama asal negeri sakura itu kembali merilis mobil listrik terbaru yang diberi nama bZ3. Mengusung gaya sedan, dan hanya dipasarkan di China.

Toyota Motor Corporation bersama FAW Group (First Automobile Works) berkolobarasi untuk menciptakan Toyota bZ3. Sedan listrik yang dibuat dengan campur tangan BYD.

Melansir Carnewschina, Senin 29 Agustus 2022, perusahaan patungan FAW-Toyota itu mulai menjual bZ3 pada akhir kuartal keempat tahun ini. Namun sayangnya, sedan pelahap seterum itu hanya untuk pasar China.

Berita Terkait
hitlog-analytic