Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Tiggo 8 Pro, Mobil SUV Canggih yang Bisa Jalan Sendiri?

Chery Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – PT Chery Motor Indonesia kembali membuka keran pemesanan Chery Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, pada 11-22 Agustus.

Sebelumnya, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Chery Tiggo 8 Pro saat pertama kali muncul ke publik melalui pameran otomotif lainnya pada Maret-April 2022.

Chery Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022

Mengingat mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu baru akan diluncurkan bulan depan, maka harga resminya belum ditetapkan. Produsen mobil asal negeri tirai bambu itu hanya memberikan kisaran di angka Rp500 jutaan.

“Chery Tiggo 8 Pro sebagai salah satu produk premium Chery juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed”, ujar Presiden Direktur PT Chery Salea Indonesia, Tao Yong.

Tiggo 8 Pro memiliki konfigurasi 7-penumpang dengan dimensi panjang 4.722 mili meter, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.746 mm. Sementara jarak poros roda depan ke belakang 2.710 mm, lebih panjang jika dibandingkan dengan mobil SUV di kelasnya.

Mobil SUV tersebut mengusung bahasa desain "Aesthetic Content and Form", yang mengadopsi gaya tertinggi. Mengkombinasikan gril berbentuk matriks berlian geometris, serta desain lampu yang cukup elegan dengan sumber penerangan LED.

Berita Terkait
hitlog-analytic