Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Brio Bakal Ikuti Jejak Daihatsu Ayla Jadi Mobil Listrik?

Daihatsu Ayla EV
Sumber :

100kpj – Daihatsu Ayla EV menjadi salah satu mobil yang menarik perhatian di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. Hal tersebut apakah memantik PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk membuat Honda Brio versi listrik juga?

Ayla yang merupakan mobil Low Cost Green Car atau LCGC ini mengganti sumber penggerak dari mesin konvensional menjadi motor listrik. Akan tetapi, Daihatsu Ayla EV ini masih dalam bentuk mobil konsep, dan belum diperjual belikan.

Honda pun memberikan tanggapannya akan kehadiran Ayla EV di GIIAS 2022. Meski Ayla EV masih sekadar konsep, dia mengapresiasi keputusan Daihatsu menghadirkan mobil tersebut.

"Itu (Ayla EV) kan masih konsep ya. Kita melihatnya elektrifikasi emang ke arah sana. Nanti segmen apa yang dijadikan ke sana (listrik), kita lihat kebutuhannya bagaimana," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pada wartawan, Sabtu 13 Agustus 2022.

Billy juga menyatakan bahwa saat ini Honda masih mempelajari apakah akan mengonversi Brio jadi mobil lsitrik atau membuat mobil listrik baru untuk mengisi segmen yang sama dengan Ayla EV. Honda akan lebih dulu melihat situasi pasar.

New Honda Brio RS Urbanite Edition

"Itu (kemungkinan bikin Brio listrik) masih kami pelajari dulu. Saat ini, kami masih menimbang-nimbang, apakah kami akan membuat model baru, atau konversi (model lama) ke listrik. Yang pasti kita cari tahu, mana yang peminatnya banyak," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic