Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keuntungan Pakai Mobil Listrik Wuling Air ev Selama 8 Tahun

Wuling Air ev di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Wuling Air ev secara resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang. Mobil listrik buatan lokal tersebut ditawarkan dalam dua varian dengan harga terjangkau.

Wuling Motors melego mobil listrik pertamanya itu di angka Rp238 juta untuk tipe Standard Range, dan Long Ranger Rp395 juta on the road Jakarta. Artinya menjadi mobil listrik termuah di RI yang dijual oleh produsen resmi.

Interior Wuling Air EV

Untuk jatung pacunya, kedua varian Wuling Air ev itu dibekali motor listrik berdaya 30 kilo watt, atau setara 40,2 dk. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi satu percepatan ke roda belakang.

Sementara baterainya menggunakan tipe lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh 200 kilometer, dan tipe Long Range berdaya 26,7 kWh sehingga bisa berjalan hingga 300 km.

Mobil pelahap seterum tersebut memiliki konfigurasi empat kursi dengan pengaturan 50 banding 50 pada baris kedua. Tujuannya untuk mendapatkan ruang bagasi yang cukup luas pada bagian belakang saat kursi dilipat.

Pada konsol tengah terdapat tombol berbentuk kenop dengan sistem putar untuk transmisi. Kemudian tombol pengoperasian jendela yang biasanya di door trim berada di konsol tengah, berikut dengan parkir elektrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic