Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Daihatsu Pilih Ayla Jadi Mobil Listrik

Daihatsu Ayla EV
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi kejutan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS 2022), Kamis 11 Agustus 2022, di ICE, BSD City, Tangerang. Mereka memamerkan Ayla yang sudah dikonversi jadi mobil listrik.

Mobil model Low Cost Green Car atau LCGC ini mengganti sumber penggerak dari mesin konvensional menjadi motor listrik. Yang jadi pertanyaan, kenapa Daihatsu Ayla yang dipilih?

Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan karena Ayla adalah produk lama. Ayla EV juga buatan tim riset dan pengembangan (litbang) Daihatsu Indonesia.

Daihatsu Ayla EV

"Makanya, kita pakai mobil yang sudah lama diluncurkan. Jadi, kita tahu pasti, kita riset sendiri," ujar Agung saat peluncuran di ICE BSD Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022.

"Jadi, tim riset kami sudah sangat dalam mempelajari produk ini dan memakan waktu yang cukup lama. Jadi, kita fokus di kendaraan yang sudah kita kenal. Sehingga, baik teknologi, infrastruktur, proses manufaktur, kita sudah tahu tentang bagaimana membuat konversi EV ini," lanjutnya.

Daihatsu Ayla memang sudah familiar di Indonesia, tercatat sudah 253.000 unit mobil ini yang sudah dibuat. Sayangnya, mobil ini masih konsep, alhasil belum ada detail spesifikasi soal motor listrik dan baterainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic