Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lexus UX-300e Siap Jadi Mobil Andalan Petinggi Negara di KTT G20 Bali

Lexus UX300e
Sumber :

100kpj - Demi mensukseskan Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali, pada November 2022, sejumlah produsen kendaraan telah menyiapkan mobil bertenaga listrik untuk mobilitas para petinggi negara yang hadir.

PT Toyota Astra Motor (TAM), menjadi salah satu produsen yang ditunjuk langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto untuk menyediakan mobil ramah lingkungan selama acara kenegaraan itu berlangsung.

Produsen mobil Toyota di Tanah Air itu diketahui menyiapkan dua model mobil listrik untuk KTT G20 Bali, yaitu Lexus UX-300e, dan Toyota bZ4X.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20," ujar Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto dikutip dari keterangan resminya, Kamis 11 Agustus 2022.

Diketahui, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan Lexus UX-300e sejak November 2020. Mobil SUV bertenaga listrik tersebut dibawa utuh dari Jepang dengan banderol di atas Rp1 miliar.

"Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini. Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi," tuturnya.

Mobil tanpa suara itu dibekali baterai Lithium-ion, dengan motor listrik berdaya 54,35 kWh. Sehingga dapat menyembukan tenaga 201 daya kuda, dan torsi 300 Newton meter. Performa yang sangat buas untuk sebuah kompak SUV.

Berita Terkait
hitlog-analytic