Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Toyota yang Paling Canggih Hadir di GIIAS 2022

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj - PT Toyota Astra Motor (TAM), menjadi salah satu produsen kendaraan yang dipilih pemerintah untuk menyediakan mobil bertenaga listrik di Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang akan berlangsung November 2022.

Tercatat ada dua model mobil listrik berbasis baterai, yaitu Toyota bZ4X, dan Lexus UX300e. Kedua mobil SUV tanpa emisi tersebut dibawa utuh dari Jepang ke Indonesia demi memenuhi mobilitas para petinggi negara di acara tersebut.

Toyota bZ4X cukup mencuri perhatian, mengingat mobil ramah lingkungan tersebut menjadi produk terbaru, dan disematkan segudang teknologi canggih. Mobil SUV pelahap seterum itu juga belum dijual di Indonesia, berbeda dengan Lexus UX300e.

Sebelum mengaspal di KTT G20 Bali, bZ4X hadir di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis 11 Agustus.

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, untuk ke depan, sebagai bagian dari strategi berbagai arah, atau multi-pathway Toyota menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lebih lengkap lagi di Indonesia.

"Kami berencana untuk memperkenalkan model battery EV dengan brand Toyota, termasuk kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan battery EV menjadi lebih banyak ke depannya," ujar Henry Tanoto di ICE BSD, Tangerang.

Melansir situs resmi Toyota global, mobil SUV bertenaga listrik itu menggunakan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang diracik bersama Subaru sebagai aliansinya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic