Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Ayla EV dan Rocky Hybrid Curi Perhatian di GIIAS 2022

Daihatsu Ayla EV

100kpj – Daihatsu memberi kejutan dengan memamerkan Daihatsu Ayla EV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS 2022), Kamis 11 Agustus 2022, di ICE, BSD City, Tangerang. Mobil model Low Cost Green Car atau LCGC ini mengganti sumber penggerak dari mesin konvensional menjadi motor listrik.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan bahwa mobil canggih ini dikembangkan oleh para tenaga ahli, yang tergabung di dalam tim riset dan pengembangan ADM. Total ada 25 tenaga lokal yang turut membangun mobil listrik ini.

Daihatsu Ayla EV

“Kami mulai mengembangkan baterai untuk kendaraan EV (Electric Vehicle) di R&D Center, di mana ada 250 tenaga lokal yang turut berkontribusi,” ujarnya kepada wartawan.

“Pada GIIAS 2022 ini, kami menghadirkan 9 produk, di antaranya ada prototipe kendaraan listrik konversi (Ayla EV) dan juga Rocky hybrid yang akan kami tunjukkan nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, Product Planning Division Head ADM, Anjar Rosadi menuturkan bahwa pemilihan Daihatsu Ayla sebagai basis mobil listrik dikarenakan model tersebut menjadi model pertama Daihatsu, yang dikembangkan secara lokal di Tanah Air.

Daihatsu Ayla EV
Berita Terkait
hitlog-analytic