Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur di GIIAS 2022, Mobil Listrik Ini Siap Jegal Hyundai Ioniq 5

Kia EV6 hadir di Malaysia
Sumber :

100kpj – Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang dibangung menggunakan satu platform. Namun keduanya memiliki desain eksterior berbeda.

Penampilan Kia EV6 berbeda dari Hyundai Ioniq 5, disesuaikan dengan identitas brand. Namun spesifikasi baterai, dan motor listriknya serupa begitu juga fitur-fiturnya.

Fitur unggulan IONIQ 5, yakni Vehicle-to-Load atau yang disebut V2L

Kia EV6 dibuat lebih sporti dari Hyundai Ioniq 5. Desain mobil pelahap seterum itu layiknya coupe dua pintu. Pilarnya dibuat rendah, dan melandai pada bagian belakang.

Pada bagian depan, dan bodi samping EV6 terlihat lebih sporti, tidak terlalu futuristis. Lekukan, dan garis bodinya mengalir demi aerodinamika. Berbeda dengan Ioniq 5 yang agak kaku, dan lebih terlihat futuristis.

Buritannya dibuat agak menurun seperti halnya coupe, lampu belakang menyatu dengan reflektor di bagasi, yang membentang horizontal. 

Berbeda dengan Ioniq 5, tempat pengisian baterai EV6 berada di sisi kanan belakang. Kia EV6 pertama kali hadir pada tahun lalu, secara dimensi mobil listrik Kia lebih panjang.

Berita Terkait
hitlog-analytic