Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Termurah di RI Dibuat Sebanyak 10 Ribu Unit per Tahun

Wuling Air EV
Sumber :

100kpj – Wuling Air ev merupakan mobil listrik pertama Wuling Motors di Indonesia yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Hadir dalam dua varian dengan harga terjangkau.

Wuling Air ev Standar Range dibanderol Rp250 juta, dan Long Range Rp300 juta. Artinya mobil pelahap seterum buatan brand asal China itu menjadi yang termurah dibandingkan kendaraan listrik lainnya.

Mengandalkan rancang bangun GSEV (Global Small Electric Vehicle), mobil ramah lingkungan itu sudah menggunakan komponen lokal sesuai aturan pemerintah. Seperti yang disampaikan Wakil Presiden Wuling Motors, Han Dehong.

"Lokalisasi kita saat ini di atas 40 persen, mungkin ke depannya akan ditingkatkan sesuai arahan pemerintah," ujar Dehong di Cikarang, Jawa Barat, Senin 8 Agustus 2022.

Sementara menurut Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, target produksi Air ev dalam satu tahun mencapai puluhan ribu unit, yang dimulai pada bulan ini. Namun tidak dijelaskan untuk kebutuhan pasar domestik, atau sekaligus ekplspor.

"Saat ini iya (10 ribu unit), tidak menutup kemungkinan ke depan akan ditingkatkan," kata Dian.

Eksterior Wuling Air EV
Berita Terkait
hitlog-analytic