Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Komentar Airlangga Hartarto Usai Coba Mobil Listrik China

Peluncuran Wuling Air EV
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan peluncuran, dan pembuatan Wuling Air ev di Cikarang, Jawa Barat, Senin 8 Agustus 2022.

Selain meresmikan pembuatan mobil listrik pertama Wuling Motors, Airlangga Hartarto juga mencoba langsung Wuling Air EV. Lalu seperti apa komentarnya setelah mengendarai mobil listrik paling murah di Indonesia itu?

"Lebih bagus lagi saya sudah coba enggak ada suaranya, dan warnanya cocok sekali. Jadi untuk melihat warnanya agak mirip dengan jaket pak Menperin," ujar Menko Perekonomian di pabrik Wuling Motors.

Menurutnya mobil listrik dengan dimensi kompak tersebut nyaman saat dikendarai. Mengingat penggerak utamanya dinamo, alias motor listrik maka saat berjalan senyap tanpa suara, sama seperti mobil listrik pada umumnya.

"Rasanya tidak ada suara, nyaman (posisi berkendara)," tutur singkat politisi partai Golkar tersebut.

Wuling Air EV

Mantan Menperin itu juga mengapresiasi harga Air ev yang terjangkau. Diketahui, mobil tanpa emisi itu ditawarkan dua varian, untuk tipe Standard Range dibanderol Rp250 juta, dan Long Range Rp300 juta berstatus on the road.

Berita Terkait
hitlog-analytic