Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Rp700 Jutaan, Ini yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Laku

Mitsubishi Pajero Sport, ilustrasi musim hujan
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Pajero Sport menjadi gacoan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), untuk bertarung di kelas SUV ladder frame yang bersaing ketat dengan Toyota Fortuner.

Untuk bisa bertarung dan memikat pasar Mitsubishi Pajero dibekali beberapa keunggulan, seperti fitur safety Mitsubishi Pajero Sport memiliki empat sensor di depan dan empat sensor di belakang, yang bertugas untuk menjalankan fitur-fitur keamanan.

Dengan bekal tersebut, Pajero Sport punya beberapa fitur canggih. Pertama ada sistem Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS).

Sistem ini berguna jika tiba-tiba pengemudi panik hendak melakukan rem mendadak atau panic braking malah menekan pedal gas. Sistem akan menyalakan suara serta menampilkan peringatan saat sensor depan atau belakang mendeteksi objek yang menghalangi jalur saat parkir dan mengontrol tenaga mesin untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja.

Mitsubishi Pajero Sport Baru

Selanjutnya ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Fitur ini berguna ketika mobil keluar dari parkir dengan cara mundur. Indikator akan menyala di MID saat RCTA aktif. Sensor radar di bumper belakang akan menampilkan peringatan di MID disertai dengan indikator berkedip di kedua spion dan bunyi buzzer jika mendeteksi adanya kendaraan lain saat gigi mundur aktif.

Ada juga Forward Collision Mitigation System (FCM). Fitur ini mencegah terjadinya tabrakan depan dan meminimalisir dampaknya jika benturan tak dapat dihindari. Fitur ini mendeteksi kendaraan lain melalui radar. Kemudian Blind Spot Warning (BSW) with Lane Change Assist (LCA).

Berita Terkait
hitlog-analytic