Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Digunakan di KTT G20 Mobil Listrik Toyota bZ4X Dilelang?

Toyota bZ4X mobil listrik KTT G20
Sumber :

100kpj – Toyota menjadi salah satu brand yang terpilih untuk pengadaan kendaraan listrik di Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali, yang akan berlangsung pada November 2022.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen sudah mengajukan dua mobil SUV pelahap seterum untuk keperluan acara kenegaraan tersebut, yaitu Toyota bZ4X dan Lexus UX300e. 

Mobil listrik Toyota bZ4X berpelat nomor Bali

Kedua mobil tersebut didatangkan langsung dari Jepang secara utuh, namun untuk saat ini hanya Lexus UX300e yang sudah dijual untuk umum. Sementara bZ4X didatangkan ke Indonesia hanya sebagai keperluan G20.

Padahal secara desain, dan spesifikasi mobil listrik terbaru Toyota itu cukup menggoda. Terutama mereka yang berkantong tebal, namun peduli lingkungan. Jarak tempuhnya saat baterai terisi penuh menyaingi Tesla.

Melansir situs resmi Toyota global, menggunakan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang diracik bersama Subaru sebagai aliansinya. 

Toyota bZ4X ditawarkan dua varian, yakni penggerak roda depan dengan dinamo atau motor listrik tunggal, dan penggerak empat roda atau 4x4 dipersenjatai dua dinamo dengan tenaga lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic